A
 
Kunjungan Kerja Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan Kementerian Kesehatan Ke Kemenkes Poltekkes Padang, Jumat 19 Juli 2024
Admin(CM)
22/07/2024 14:52 WIB
Jumat, 19 Juli 2024 Kemenkes Poltekkes Padang di kunjungi oleh Direktur Jenderal Tenaga Kesehatan (Dirjen Nakes) RI, drg. Arianti Anaya, MKM melakukan rangkaian kunjungan kerja kinerja Badan Layanan Umum (BLU)

Dalam kunjungannya drg. Arianti Anaya mengapresiasi Direktur Poltekkes Kemenkes Padang, Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa dan jajaran yang telah mendidik, menjaga mutu dan berperan dalam membentuk calon calon Tenaga Kesehatan. Poltekkes Kemenkes Padang juga telah menjadi bagian dari Transformasi Poltekkes Kemenkes, dengan membentuk Satker dengan pengelolaan BLU, perlu berbenah diri dan mengembangkan kelembagaan yang efektif dan efisien. Poltekkes Kemenkes Padang sebagai Badan Layanan Umum (BLU) di bawah naungan Kementerian Kesehatan, memiliki peran strategis dalam mencetak calon tenaga kesehatan yang unggul, kompeten dan professional di bidangnya.Juga bertujuan meningkatkan kinerja dan efektivitas pengelolaan sumber daya, salah satunya melalui peningkatan core bisnis BLU. Salah satu tantangan utama adalah meningkatkan core bisnis BLU. Core bisnis merupakan kegiatan utama yang menjadi sumber pendapatan B

Peningkatan core bisnis BLU Poltekkes Kemenkes Padang dapat dilakukan melalui beberapa langkah strategis diantaranya mengembangkan layanan pendidikan dan pelatihan yang berkualitas, menciptakan Inovasi sebagai solusi permasalahan Kesehatan di Provinsi Sumatera Barat, meningkatkan kerjasama dengan instansi dan industri terkait dan mengembangkan unit bisnis di Bukittinggi dan Solok.

Selain itu, Poltekkes Kemenkes Padang juga perlu terus mengembangkan institusi agar menjadi perguruan tinggi vokasi kesehatan yang unggul dan berdaya saing baik di tingkat nasional maupun global, hal ini dapat dilakukan dengan meningkatkan mutu kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, memperkuat kerjasama internasional serta membangun sistem tata kelola yang transparan dan akuntabel.

Direktur Kemenkes Poltekkes Padang, Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa mengapresiasi pembinaan sekaligus arahan Dirjen Nakes agar perkembangan Kemenkes Poltekkes Padang semakin baik kedepan. dan mengacu kepada Peraturan Pemerintah Nomor 57 Tahun 2022, tentang Penyelenggaraan Perguruan Tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementerian (PTKL) mengamanatkan bahwa Perguruan Tinggi dibawah kementerian harus berdasarkan program prioritas nasional kementerian, bersifat teknis dan spesifik serta memenuhi kebutuhan pasar kerja.

Direktur Kemenkes Poltekkes Padang, Renidayati, S.Kp, M.Kep, Sp.Jiwa, menyampaikan Poltekkes Kemenkes Padang merupakan Poltekkes yang ke 26 ditetapkan sebagai Poltekkes dengan BLU dari 38 Poltekkes di Indonesia. Pada kesempatan itu Ia juga menyampaikan capaian kinerja Poltekkes Kemenkes Padang pada TW II.


https://harianhaluan.id/pendidikan/hh-88566/dirjen-nakes-ri-kunjungi-poltekkes-padang-berpesan-tingkatkan-core-bisnis-blu/
menghubungi server
Q
test